hsn ads Syarifudin Salwani

Masih Ingat Kurniawan DY? Bakalan Debut Melatih FC Como Italia

BIDIK LISENSI PELATIH UEFA PRO

JAKARTA,PenaMerdeka – Masih ingat nama Kurniawan Dwi Yulianto, pesepakbola Indonesia yang sempat merumput di Sampdoria Italia dan bersama FC Luzern asal negara Swiss. 

Kabar terbarunya adalah Kurniawan akan kembali ke Italia. Hanya saja ‘si kurus’ nama julukan Kurniawan Dwi Yulianto tidak berprofesi sebagai pemain. 

Salah satu top score tahun 1993 saat bermain di Primavera liga remaja di Italia ini akan menjadi asisten pelatih. Yakni masuk di jajaran pelatih klub Seri B Italia yakni FC Como 1907.

Kurniawan hanya tinggal menunggu visa agar bisa bekerja secara legal di Italia. Hingga syarat itu sudah dipenuhi, untuk sementara mantan striker Seri-A saat di Sampdoria yang sempat berduet dengan penyerang Roberto Mancini, Enrico Chiesa dan satu tim dengan gelandang Inggris David Plat itu akan membantu program Garuda Select di Ingris.

Cerita Kurniawan berkarir kepelatihan di Eropa berawal karena upaya akuisisi perusahaan asal Indonesia yakni Djarum Group kepada Como FC. Manajemen klub akhirnya memberi tanggung jawab untuk mendongkrak karir kepelatihan Kurniawan. 

Manajemen klub mengarahkan harus ada pelatih tanah air yang bisa menimba ilmu bersama I Lariani julukan FC Como yang kini dilatih oleh Giacomo Gattuso.

Kurniawan Dwi Yulianto sendiri berharap bisa belajar banyak dengan hadirnya kesempatan bagus ini.

Belum diketahui berapa lama durasi kontrak yang diberikan oleh FC Como, namun yang jelas Kurniawan berharap mimpinya untuk jadi pelatih Indonesia pertama dengan lisensi UEFA Pro bisa terwujud.

Dengan jabatan asisten pelatih di Como Kurniawan Dwi Yulianto pastinya akan mendapat tambahan ilmu kepelatihan sepakbola Eropa.

Nantinya, dia akan mengasuh beberapa bintang. Termasuk Elvis Kabashi pemain jebolan Juventus yang saat ini sedang memperkuat I Lariani.

”Como ini kan satu dengan Garuda Select. jadi, kemarin buat visa ke UK, jadi diperbantukan dulu di Garuda Select sambil menungguworkpermit ke Italia,” kata Kurniawan. (red)

hsn ads Rafiudin akbar
Click To Comments