Gerindra Ads

Hari H Pencoblosan Sejumlah Wilayah Banten Potensi Bakal Diguyur Hujan

0 242

BANTEN,PenaMerdeka – Saat hari
H pencoblosan pelaksanaan Pemilu 2019 pada 17 April besok, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Serang, Banten, menyebut di sejumlah wilayah di Banten berpotensi akan hujan ringan hingga sedang.

“Jadi pas hari H (pelaksanaan pemilu, red) kondisi cuaca akan berawan, dan berpotensi terjadi hujan ringan hingga sedang,” kata Rofikoh Bidang Prakirawan BMKG Serang, kepada penamerdeka.com, Senin (15/4/2019).

Disebutkannya, meskipun pada pagi hari hampir di semua kota dan kabupaten di Banten diprediksi akan cerah.

Namun, memasuki siang hari di Kota Tangsel, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Serang, Kota Tangerang serta Kabupaten Tangerang diperkirakan akan turun hujan.

Tetapi untuk Kota Cilegon diperkirakan cuaca dari pagi hingga siang akan cerah.

Diketahui secara umum, suhu pada esok hari diperkirakan rata-rata berkisar 23-32°C dengan kecepatan angin 20 kilo meter/jam.

Menurut Rofikoh, dari tinjauan BMKG pada hari pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 besok mengklaim tidak akan terjadi hujan lebat.

“Hanya akan turun hujan ringan dan sedang, tetapi di Banten Insya Allah tidak akan terjadi hujan lebat apalagi sampai mengakibatkan banjir,” tukasnya.

Memang kata dia, di Lebak bagian utara berpotensi hujan disertai kilat petir. Tetapi secara umum cuaca bergerak dinamis, artinya bisa berubah setiap waktu.

“Sebelumnya dalam 3 hari kita keluarkan data up-todate, karena cuaca bisa akan berubah dalam hitungan waktu. Di Lebak memang potensi akan terjadi hujan kilat disertai petir, tapi cuaca akan bisa berubah,” ucap Rofikoh. (ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...