WH: CPNS Pemprov Banten Jangan Gampang Tergoda Istri yang Hobi ke Mall

0 344

BANTEN,PenaMerdeka – Gubernur Banten Wahidin Halim mengingatkan para calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemprov Banten supaya menjunjung integritas.

Lalu kata dia, jangan juga terpengaruh apalagi hingga terbawa lingkungan yang negatif. Tidak hanya lingkungan kerja, namun lingkungan sekitar atau rumah sendiri juga harus dijaga agar tidak terpengaruh dorongan untuk bertindak melanggar aturan sebagai PNS.

“Bisa saja karena semisal istrinya gemar belanja di mall atau beli barang-barang mahal, lalu mendorong kalian melakukan korupsi. Atau karena tetangga dan temen kerjanya beli mobil baru, kalian panas ingin beli yang lebih bagus dengan menggunakan uang hasil merampas hak rakyat,” ungkap WH saat membuka Pelatihan Dasar CPNS di Lingkungan Provinsi Banten Tahun Anggaran 2019 di kantor BPSDM Provinsi Banten, Jalan AMD Lintas Pandeglang, Rabu (7/5/2019).

Gubernur mengatakan, dengan pendapatan yang diperoleh setiap bulannya, PNS diharapkan dapat menyesuaikan pengeluarannya sesuai kebutuhan dan tidak memaksakan untuk memenuhi keinginan atau hawa nafsu.

Kata mantan Walikota Tangerang ini menyarankan untuk membeli sesuatu berdasarkan fungsi dan kebutuhan.

Karena menurutnya, untuk membangun hidup bahagia bisa diciptakan sendiri dengan menerapkan hidup seadanya dan tidak berangan-angan terlalu berlebihan.

“Kalau gaji Rp 2 juta ya jangan beli Avanza atau Innova, beli yang sederhana dulu. Saya juga kalau beli segalanya dilihat dari fungsi. Jangan juga korupsi, karena ada amanah dari Allah yang sudah diberikan dan harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Tanpa korupsi kita bisa sehat, bahagia dan keberkahan akan datang,”tuturnya.

Ke CPNS WH juga mengatakan supaya peduli terhadap alam dan masyarakat sekitar. Sebab nantinya akan membentuk pribadi PNS yang pandai bersyukur dan anti korupsi. (ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...