Wow! Caleg Gerindra Dapil 1 Kota Tangerang Ini Salip Kursi Incumbent Ketua Partai

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Jika tak ada aral melintang, M Saiful Bahri bakal melenggang sebagai anggota DPRD Kota Tangerang. Hanya saja untuk menjadi dewan ada yang tak biasa, Caleg Gerindra ini menyodok caleg incumbent berstatus ketua partai yang saat ini juga menyandang pimpinan DPRD Kota Tangerang, Pontjo Prayogo.

Namanya M Saiful Bahri, Caleg DPRD Kota Tangerang mengklaim berhasil mendulang 3.892 suara untuk daerah pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Tangerang dan Kecamatan Karawaci.

Perihal kepastian mendapat jatah 1 kursi melenggang sebagai wakil rakyat, kata Saiful Bahri berdasarkan informasi hasil pleno tingkat kota yang sudah merekapitulasi hasil suara di dapilnya yang digelar di Kantor KPU Kota Tangerang, Jalan Nyimas Melati, Sukarasa, Kota Tangerang, Selasa (7/5/2019) malam.

Caleg nomor urut 6 itu menilai, suara yang didapatnya merupakan hasil kerja keras dari tim dan dorongan dari keluarga besar yang sangat signifikan.

“Mereka membantu dari pagi ke pagi dan malam ke malam. Tim sangat membantu, apalagi keluarga besar lebih banyak ada di wilayah Kecamatan Tangerang ketimbang di wilayah Karawaci,” tuturnya kepada penamerdeka.com, Rabu (8/5/2019) malam.

Saiful juga mengungkapakan, proses pencalegan yang ke dua ini, hasil suara yang diraihnya di Pileg 2019 lebih tinggi dari caleg incumbent Gerindra saat ini berdasarkan hasil pleno penghitungan suara di tingkat kota.

“Memang pertama kali maju (jadi caleg 2014 lalu, red) saat itu memang mewakili dapil 1 Kota Tangerang. Suara saya lebih tinggi, selisih sedikit dari suara incumbent sekitar 88 suara perbedaannya,” cetusnya.

Saiful berharap, apabila nanti duduk mewakili rakyat sebagai anggota DPRD Kota Tangerang Fraksi Gerindra, dirinya bakal fokus di bidang pendidikan. Sebab, kata Saiful memang backgroundnya asal pendidikan.

“Terlebih juga kepada bidang kepemudaan, gimana caranya saya akan meningkatkan SDM dari pemuda. Karena niat saya ingin mengabdi kemasyarakat sedini mungkin,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Pontjo Prayogo saat ini menyandang sebagai Ketua DPC Gerindra dan pada Jumat (21/7/2017) lalu dilantik sebagai pimpinan DPRD Kota Tangerang periode 2014-2019 menggantikan Nurhadi koleganya sesama politisi Gerindra.

Jadi, di Pileg 2019 Pontjo maju dari Dapil 1 Kota Tangerang dengan status incumbent, Ketua DPC Partai Gerindra, serta Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang.

Amarno Y Wiyono Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Tangerang menyebut ada incumbent dari partainya gagal mempertahankan posisinya sebagai wakil rakyat.

“Mas Pontjo memang dalam hasil sementara kalah bersaing dari M Saiful Bahri. Hanya beda sedikit saja. Tapi pleno KPU ini meski belum rampung sedang dilakukan rekap Kecamatan Cipondoh tidak banyak berubah untuk perolehan Dapil 1 Kota Tangerang,” pungkas Amarno. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments