Kenapa Artis Acara Ramadhan Pesbukers Disentil MUI, Ini Alasannya

0 340

JAKARTA,PenaMerdeka – Majlis Ulama Indonesia (MUI) sudah memanggil Raffi Ahmad menyusul peristiwa tayang program acara ramadhan Pesbukers di stasiun ANTV dinilai telah melecehkan kaum wanita. 

MUI juga menyinggung Eko Patrio lantaran saat mengisi acara menjelang sahur itu melakukan hal sama. Disebutkan telah melanggar kaedah Islam, apalagi acara itu digelar saat bulan suci Ramadhan.

Ke dua nama itu memang paling disorot ketimbang artis lain yang mengisi acara Ramadhan Pesbukers. Selain Raffi Ahmad dan Eko Patrio ada lagi sejumlah artis yang menjadi bintang yakni, Zaskia Gotik serta Ayu Tingting.

“Dialog Eko Patrio, ada dialog melecehkan perempuan. ‘Wanita mah gampang, tinggal bilang ah ah’ dan (menunjukkan kantong bagian belakang). Seakan-akan wanita itu murah,” ujar Elvi Hudhriyah selaku Wakil Sekretaris Komisi Infokom MUI dalam jumpa pers di Kantor Pusat MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019) lalu.

“Sahurnya ‘Pesbukers’ ANTV, tanggal 24 Mei ada satu dialog yang bahasanya mengarah ke seksual. Zaskia Gotik naik ojek lalu dia nggak punya uang, dan yang bayar Raffi Ahmad pakai ATM, begitu dia gesek ATM-nya lalu muncul suara ‘maaf gesekan anda terlalu kencang’,” lanjut Elvi.

Raffi Ahmad suami dari Nagita Slavina akhirnya saat menyambangi MUI mengakui khilaf. Dia juga mengaku akan lebih hati-hati menjaga bicaranya saat mengisi acara. Apalagi kalau acara salah satu stasiun televisi akan menggelar program secara live.

“Ya pastilah pasti (pilih-pilih skrip), setiap teguran ini ada hikmahnya lah. Mungkin bukan untuk saya aja sih, untuk semua temen-temen. Apalagi untuk aktor atau aktris ya, karena kan garda paling depan,” pungkas Raffi. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...