Begini Suasana Shalat Idul Fitri di Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang

0 251

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pada umumnya, banyak dari orang melaksanakan shalat Idul Fitri bersama keluarga dan sanak saudara di setiap daerah. Namun, tidak bagi warga binaan.

Salah satunya warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Tangerang yang melaksanakan shalat Ied jauh dari keluarga ataupun sanak saudara.

Namun, kekhusyukan dan keceriaan dari warga binaan nampak ketika mereka menyambut hari kemenangan setelah satu bulan menjalani ibadah puasa Idul Fitri 1440 Hijriah.

Herlina Candrawati, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang mengatakan, pelaksanaan shalat Idul Fitri selain diikuti oleh warga binaan juga masyarakat sekitar turut hadir.

Selesai itu, dikatakan Herlina usai melaksanakan sholat, pihaknya memberikan remisi khusus Idul Fitri kepada warga binaan yang telah memenuhi syarat sebanyak 186 orang.

“Yang memenuhi persyaratan untuk dapat remisi 186 orang, yang belum 75 orang. Mereka belum kemungkinan karena belum memiliki hak atau bisa juga karena tidak terpenuhinya syarat-syarat khusus,” jelas Herlina.

Ia menambahkan, untuk kisaran waktu remisi yaitu dimulai dari 15 hari hingga 2 bulan. Setiap warga binaan mempunyai waktu remisi yang berbeda-beda.

“Yang mendapat 15 hari ada lima orang, satu bulan 101 orang, satu bulan 15 hari 54 orang dan dua bulan 25 orang,” ucapnya.

Herlina juga berpesan di hari kemenangan umat islam ini agar para warga binaan khususnya umat muslim dapat terus memperkokoh imanya dan memperbaiki diri.

“Tak hanya itu, bagi yang non muslim dan semua warga binaan juga mari perbaiki diri agar ketika sudah terjun di masyarakat luas bisa berguna apapun itu yang di lakukan,” imbuhnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...