Gubernur Anies Prediksi Pasca Lebaran 71 Ribu Pendatang Baru Serbu Ibu Kota

0 256

JAKARTA,PenaMerdeka – Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta memprediksi sekitar 71 ribu pendatang baru bakal masuk ke Ibu Kota untuk mengadu nasib pasca libur lebaran 2019.

Kata Anies, angka tersebut mengacu pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang setiap tahun mendata terjadi peningkatan jumlah penduduk.

Anies menjelaskan, pada 2018 tahun lalu angka pendatang baru yang masuk ke Ibu Kota setelah Lebaran mencapai sekitar 69 ribu orang.

“Tahun lalu jumlah pemudik 5.865.000 lalu arus baliknya 5.934.000, selisih 69 ribu. Kalau proyeksi kita sekitar 71 ribu, dibandingkan tahun lalu 69 ribu,” terang Anies, Rabu (5/6/2019).

Mantan Menteri Pendidikan itu berharap, setiap warga yang ingin mengadu nasib di DKI harus mempunyai keahlian, sehingga tidak luntang-lantung atau lainnya saat mereka tiba di Jakarta.

“Kalau dulu lapangan kerja memang terkonsentrasi di Jakarta. Sekarang ada banyak tempat lapangan kerja, jadi kita berharap tersebut akan terjadi,” tutupnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE