11 Kecamatan di Kota Bekasi Dikepung Banjir, Ini Titiknya

KETINGGIAN BERVARIASI

KOTA BEKASI,PenaMerdeka – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mencatat sebanyak 94 titik banjir di wilayahnya. Puluhan titik itu tersebar di 11 kecamatan se-Kota Bekasi.

Ketinggian air bervariasi mulai dari 20 centimeter hingga 1,5 meter di permukiman warga yang berada di bantaran Kali Bekasi.

Kepala BPBD Kota Bekasi Agus Harpa mengatakan, hingga sore hari ini ada sebanyak 94 titik di wilayah Kota Bekasi mengalami musibah banjir.

”Banjir terjadi hampir di 11 Kecamatan, dan hanya 1 wilayah di Kota Bekasi yakni Kecamatan Jatisampurna saja yang tidak terdampak banjir,” katanya, Senin (8/2/2021).

Adapun untuk beberapa perumahan di Kota Bekasi yang mengalami titik banjir sejauh ini antara lain Pondok Gede Permai, Kemang IFI, Villa Jatirasa, dan Pondok Mitra Lestari.

Wilayah itu terkena luapan dari Kali Bekasi, karena perumahan mereka berada persis di bantaran Kali Bekasi. Selain itu di wilayah Teluk Pucung, Bekasi Utara juga diterjang banjir parah.

Sementara di wilayah Jalan RA Kartini, Gang Mawar RT 8/3, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur mengalami banjir hingga 1 meter.

Hampir ratusan rumah warga di sana terdampak banjir sepinggang orang dewasa. Wilayah itu menjadi langganan banjir karena kerap banjir saat luapan Kali Bekasi dan itensitas hujan yang tinggi. (ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE