Dishub Kota Tangerang: Ada 14.676 Pemudik dari Terminal Poris Plawad

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 14.676 pemudik telah diberangkatkan dari Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang ke berbagai daerah dengan bus sejak arus mudik lqebaran 29 Mei hingga 2 Juni 2019 kemarin.

Wahyudi Iskandar, Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang mengatakan, data itu merupakan hasil pencatatan yang dilakukan petugas dan pencatatan penumpang setiap agen bus.

“Kami masih pencocokan data penumpang setiap agen bus. Kini, hingga dari tanggal 29 Mei hingga 2 Juni, ada 14.676 penumpang yang berangkat dari Terminal Poris,” terang Wahyudi, Jumat (31/6/2019).

Sementara kata dia, jumlah kendaraan yang digunakan untuk mengangkut pemudik tercatat ada sebanyak 1.183 bus. Jumlah ini meningkat setiap hari dari tanggal 29 Mei 2019.

Selain itu, tercatat pula sebanyak 225 penumpang tiba dengan menggunakan 526 bus yang berasal dari berbagai daerah sepertu dari Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Untuk mengantisipasi arus balik Lebaran, Terminal Poris Tangerang telah menyiapkan petugas untuk membantu warga yang datang dan menyediakan sarana pendukung lainnya.

“Kami juga sudah tempatkan beberapa petugas dalam membantu penumpang nantinya mendapatkan moda transportasi massal,” tandas Wahyudi. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...