Kalah dari Thailand, Timnas U-23 Gagal Melenggang ke Final Merlion Cup 2019

0 197

SINGAPURA,PenaMerdeka – Timnas Indonesia U-23 saat melawan Thailand di turnamen Merlion Cup 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura tak mampu berbuat banyak, Gian Zola Nugraha Cs ditekuk 1-2.

Pada babak pertama Indonesia yang diasuh Indra Sjafrie sudah lebih dahulu tertinggal 1-0 menyusul pelanggaran yang dilakukan Bagas Adi pada menit ke 5.

Saringkan Promsupa yang dipercaya menjadi algojo penalti tak menyianyiakan kesempatan untuk menaklukan penjaga gawang Indonesia yang dikawal Satria Hardiyanto.

Tak lama berselang masih pada babak pertama, tepat pada menit ke 12 gawang Indonesia kembali kebobolan melalui Sittichok Paso, ia mampu melepaskan umpan datar yang sukses disambar dengan baik oleh Ekanit Panya.

Indonesia baru bisa memperkecil skor pada menit ke-41 melalui Witan Sulaeman. Ia sukses menjebol gawang Thailand setelah menerima umpan dari belakang.

Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk Thailand.

Di babak ke dua Timnas Indonesia mampu menguasai jalannya pertandingan. Tetapi beberapa kali usaha untuk melesakan gol ke gawang tim gajah putih tak membuahkan hasil.

Dengan hasil ini, Indonesia akan memperebutkan peringkat ketiga dengan tim yang kalah pada laga lainnya, yakni antara Singapura dan Filipina.

Pertandingan final dan perebutan peringkat ketiga Merlion Cup 2019 akan berlangsung pada Minggu (9/6/2019). (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...