Leicester City Mengukir Sejarah, Siapkah Hadapi Tekanan Liga Champions

LECEISTER,PenaMerdeka – Klub sepakbola Leicester City kerap membuat kejutan, musim lalu mereka menjuarai Liga Primer Inggris. Kini Leicester City mengukir sejarah baru lagi, masuk babak perempat final Liga Champions.

Kalah di leg pertama, Leicester bangkit di leg kedua dengan meraih kemenangan 2-0 atas Sevilla di King Power Stadium dalam babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/3) dini hari WIB kemarin.

Dua gol Leicester masing-masing dicetak Wes Morgan di menit 27 dan Marc Albrighton di menit 54. Memang Leceister City mengukir sejarah diajang Liga Champions tetapi terpuruk tidak konsisten sedang terpuruk di pentas domestik.

Skor 2-0 tetap bertahan hingga laga berakhir. Leicester City berhak melaju ke babak perempat-final menyusul tim-tim besar seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich, Borussia Dortmund, dan Juventus.

Tetapi yang menjadi catatan adalah tim yang muncul menjadi juara kerap tidak sanggup mengarungi kompetisi yang bertambah ketat. Setelah merayakan euforia tak terduga dengan menjadi juara Premier League musim lalu usai mengandaskan perlawanan tim-tim elite papan atas, tetapi apakah akan konsisten dan lantas Leicester City mengukir sejarah di kompetisi termasuk Liga Champions.

Kini lewat tambahan satu kompetisi, stamina Wes Morgan dkk dipastikan akan lebih cepat habis dan imbasnya, performa di liga jadi inkonsisten. Itu belum ditambah dengan adanya dua turnamen rutin, Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Bisa jadi nanti laju Leicester City mengukir sejarah akan kandas lagi saat baru memasuki pertengahan musim. Berjaya di Liga Champion tentunya bakal mengorbankan Liga Primer Inggris. Seperti kebanyakan tim kejutan yang tampil sebagai jawara, Leicester tentu memang harus belajar banyak. Ekspektasi tetap dijaga agar tidak mengecewakan.

Seperti Verona setelah scudetto Serie A 1984/85, Piala Champions milik Steaua Bucuresti tahun 1986, atau gelar Ligue 1 yang direngkuh Montpellier musim 2011/12 bisa dikatakan tim tim ini memang pernah merasakan jawara seperti Leicester City mengukir sejarah baru dalam persepakbolaan dunia. (redaksi/dbs)

Disarankan
Click To Comments