Lebaran Politik AHY ke Tokoh Nasional Dituai Komentar, Ini Keterangan Mendalamnya

0 301

JAKARTA,PenaMerdeka – Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY meski dalam kondisi berkabung masih menyempatkan berlebaran ke sejumlah tokoh politik dan nasional.

Diketahui keluarga besar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru saja ditinggal Ani Yudhoyono untuk selamanya.

AHY yang juga Komandan Kogasma Partai Demokrat tercatat bukan saja telah menyambangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saja, tetapi juga sudah menyambangi Ketum PDI-Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

AHY yang selalu ditemani Edhi Baskoro Yudhoyono dalam setiap kunjungan ‘lebaran politik’ disebut pengamat politik membelah kebekuan seteru antara SBY dan Megawati.

“AHY ingin memutus dendam atau ketegangan politik sejarah SBY dengan Mega,” ujar pengamat politik dari Universitas Gadjah Mada Arie Sujito saat dihubungi, Kamis (6/6/2019).

Arie menegaskan, bahwa saat ini, langkah yang diambil AHY dan Ibas merupakan kejutan rekonsiliasi pasca Pilpres 2019.

AHY juga sempat bertemu dengan tokoh nasional dan mantan Presiden ke 3 yakni BJ Habibie.

Langkah keluarga SBY bukan hanya sampai di sini saja untuk bertemu sejumlah tokoh. Pada Kamis (6/5/2019), seperti biasa ditemani Ibas lengkap dengan istri masing-masing kompak menyambangi keluarga KH Abdurahman Wahid (Gusdur).

Putri Presiden ke 4 Yenni Wahid juga tak ketinggalan memuji yang dilakukan AHY dan keluarga besarnya.

“Hari ini kami kedatangan tamu-tamu istimewa, tamu-tamu Soleh dan Solehah, putra putri Bapak Presiden ke-6 RI, Bpk SBY dan Almarhumah Ibu @aniyudhoyono, Bpk-Ibu Aulia Pohan dan Bpk-Ibu Hatta Rajasa: mas @agusyudhoyono dan mbak @annisayudhoyono, mas @ibasyudhoyono dan mbak @ruby_26 beserta putra putri mereka. Walaupun masih dalam suasana berduka, para pemimpin muda ini tetap menyempatkan diri untuk sowan dan bersilaturahmi lebaran ketokoh-tokoh yang dituakan. Semoga kita semua dapat mencontoh akhlak yang baik ini. Salam kami untuk Pepo, semoga Beliau diberi ketabahan dalam menjalani hari-hari kedepan tanpa didampingi istri tercinta. Kontribusi Beliau tetap ditunggu oleh bangsa ini. 🙏🏽🙏🏽❤️,” kata Yenny dalam akun instagramnya, Jumat (7/5/2019). (redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...