Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ke Hanura, Ini kata Hudaya soal Kepentingan Parpol dan Cawalkot Tangerang 2018

0 47

Cawalkot Tangerang 2018
KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kepala Bappeda Provinsi Banten, Hudaya Latuconsina mengklaim serius menjadi bakal calon (Balon) di Pilkada Kota Tangerang. Sebagai Calon Walikota (Cawalkot) Tangerang 2018 dan berangkat bukan dari politisi, Hudaya menyebut Parpol bagian penting untuk proses pengusungan Balon atau pasangan calon (Paslon).

Seperti diketahui nama Hudaya Latuconsina sejatinya sudah masuk dalam bursa pencalonan Walikota Tangerang sejak ia sudah mengambil formulir penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota ke PDI-P dan PAN.

Pada Minggu (9/07/17) malam melalui kuasanya kembali Hudaya Latuconsina mengambil formulir pendaftaran penjaringan Cawalkot Tangerang 2018 di DPC Hanura Kota Tangerang, Jalan Imam Bonjol, kawasan Victoria Park, Blok A, Karawaci, Kota Tangerang. Informasi yang berhasil dihimpun Hudaya adalah balon pertama yang mengambil formulir di Hanura sejak di buka pada 20 Juni 2017 lalu.

“Pak Hudaya memang malam ini tidak bisa secara langsung mengambil formulir. Tapi dia (Hudaya) pada waktu pengembalian formulir akan menyerahkan sendiri. Ia sedang berkabung karena familinya meninggal dunia melayat ke daerah Sukabumi jadi tidak bisa datang,” kata Budi Setiawan pihak yang dikuasakan.

Menurutnya Hudaya sangat menghargai Parpol, apalagi dalam perhelatan Pilkada terkait pengusungan Balon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang.

“Tapi kepentingannya bukan hanya sebatas pada Cawalkot Tangerang 2018 saja, lantaran konstitusi mengatur soal membangun dan menjalankan sistem pemerintahan ada andil Parpol melalui perwakilan legislator di DPRD,”ucap Agus menegaskan.

Apalagi Budi mengaku bahwa Hudaya tidak akan maju sebagai calon dari jalur independen. Maka Parpol menjadi andalan meski tidak akan memborong Partai karena hitungannya 10 kursi yang dikantongi Parpol sudah cukup untuk mengusung Cawalkot dan wakilnya.

Saat ini secara hubungan parpol ia mengaku ada sejumlah partai yang sudah inten dijajaki seperti Gerindra, PAN dan yang lainnya. Dan sekarang ini Hanura, buktinya kami sudah mengambil formulir.

Pilkada Kota Tangerang kali ini tandas Budi, Hudaya Latuconsina memang mengambil formulir penjaringan sebagai Walikota.

Tetapi soal Cawalkot Tangerang 2018 nanti kami sifatnya fleksibel mengalir saja, karena pihaknya juga akan realistis dengan popularitas dan elektabilitas kedepan. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...