Sampah Numpuk di Puri Kartika Ciledug Tangerang, Warga: Persoalan Lama tak Kunjung Solusi

0 334

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Keberadaan sampah yang menumpuk di akses jalan masuk ke perumahan Puri Kartika, Kelurahan Sudimara Selatan, Ciledug, Kota Tangerang sudah lama dikeluhkan warga dan pengguna jalan.

Lokasi sampah yang kerap mengganggu warga berada persis di bibir jalan. Tepatnya berada di Rt 02, Rw 07, Kelurahan Sudimara Selatan.

“Bau sampah sangat menyengat. Apalagi saat libur lebaran Idul Fitri kemarin, lantaran tidak ada petugas sampah, akhirnya menumpuk sampai ke bahu jalan. Tak ayal sangat mengganggu pengguna jalan mas. Akibatnya dengan kondisi jalan yang semakin menyempit potensi kecelakaan bisa terjadi bagi pengguna jalan dari ke dua arah,” kata Subur warga setempat kepada penamerdeka.com, Senin (10/6/2019) malam.

Beruntung hari ini sampah sudah terangkut oleh petugas. Tetapi kalau malam hari biasanya akan kembali menumpuk.

“Warga yang melewati jalan ini kalau malam sambil melintas sengaja membawa sampah rumahan ke tempat ini. Bukan warga sekitar saja yang membuang, tapi ada warga dari Pondok Kacang, Tangerang Selatan yang memanfaatkan lahan ini untuk membuang sampah,” ucap Subur.

Ini sejatinya persoalan lama, dahulu di lokasi ini sempat di pasang papan larangan membuang sampah oleh pihak kelurahan. Tetapi tidak berlangsung lama.

Kami warga di sekitar area pembuangan sampah, jika kondisinya semakin larut dibiarkan khawatir bakal terkena dampak gangguan kesehatan.

“Dari sampah bakal mengundang penyakit. Itu mah pasti, pihak pemerintah setempat harus mencarikan solusi. Atau paling tidak setelah dibersihkan bisa saja dipagar permanen supaya tidak bisa orang secara sembarangan membuang sampah,” pungkas Subur berharap. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...