Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Peserta Kirab Pemuda Nusantara 2018 Pawai Keliling Kota Tangerang

0 933

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 50 peserta Kirab Pemuda Nusantara 2018 zona satu melakukan pawai keliling Kota Tangerang.

Dimulai di depan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (5/11/2018), pada pawai tersebut peserta kirab didampingi 150 orang perwakilan Organisasi Kepemudaan dan dilepas langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tangerang Dedi Suhada.

Dedi mengatakan, pawai keliling Kota Tangerang ini merupakan rangkaian kegiatan Kirab Pemuda Nusantara tahun 2018 yang merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Dimana pada kirab ini, Kota Tangerang menjadi salah satu kota yang dilewati peserta kirab zona 1 yang dimulai dari Sabang, Provinsi Aceh.

“Sesuai amanat Undang-undang Nomor 9 Tahun 2016, dalam hal ini Dispora berperan mewakili Pemerintah Kota bertanggung jawab atas pelaksanaan. Mulai dari penyadaran, pengembangan dan pembinaan pemuda,” kata Dedi usai pelepasan pawai.

Dedi menuturkan, para peserta kirab bukan hanya melewati, tetapi akan singgah selama lima hari kedepan di Kota Tangerang.

“Mulai tanggal 4-8 November 2018 peserta kirab disediakan rumah singgah di kampung berkelir yang menjadi salah satu destinasi wisata yang ada disini,” tuturnya.

Sebelum melakukan pawai, Dedi berujar, para peserta kirab sudah dikenalkan dengan Tangerang Live Room.

Selain itu juga Dedi menambahkan peserta kirab akan melakukan serangkaian kegiatan lain selama singgah di Kota Tangerang.

“Setelah pawai, mereka hari ini akan melakukan donor darah dan malemnya akan ke pesantren Darul Qur’an Ustadz Yusuf Mansur. Kemudian, besok mereka akan kita ajak ke Batalyon Infantri 203 untuk diberikan wawasan kebangsaan. Lalu, besok juga kita akan ke lembaga Pemasyarakatan anak bekerja sama dengan BNN kota untuk sosialisasi soal penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Dengan adanya kirab ini, Dedi berharap bisa menjadi momentum para pemuda untuk memupuk dan menumbuh kembangkan rasa persatuan yang menjadi satu dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

“Semoga dengan adanya kirab pemuda nusantara ini, para pemuda dan pemudi senantiasa bisa menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya. (ari tagor/hisyam).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...