HGN ads Bekasi

Soroti Kinerja Dishub Kota Tangsel, PSI Beberkan Dugaan Bekingan Truk Hinga Indikasi Retribusi Menguap

0 147

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyoroti kinerja Dishub Kota Tangsel diantaranya terkait aturan truk bertonase berat dan pengelolaan parkir.

Sekretaris Fraksi PSI Aji Bromo Kusumo mengatakan, saat menggelar rapat koordinasi (rakor), soal aturan truk bertonase berat, Dishub Tangsel mengaku tidak bisa mengambil tindakan tilang ketika truk tersebut melanggar.

Bahkan, tidak bisa mencabut buku KIR kalau tidak didampingi pihak kepolisian.
Kemudian, ketika Dishub melakukan sidak atau operasi, ternyata truk-truk yang melanggar diduga dibekingi oknum tertentu.

“Yang menjadi masalah menurut Dishub, menurut Undang-undang, Dishub tidak bisa menindak, menilang, bahkan tidak bisa mencabut buku KIR kalau tidak didampingi pihak kepolisian. Sementara, untuk operasional di jalan butuh koordinasi antara Dishub dengan kepolisian. Dan ketika Dishub mengadakan razia gabungan, ternyata truk-truk itu diduga dibekingi oknum-oknum tertentu,” kata Aji saat ditemui diruang Fraksi PSI, gedung DPRD Tangsel, Jumat (8/11/2019).

Aji juga mengungkapkan, Dishub mengaku kesulitan untuk mengatur perparkiran liar di Tangsel. Menurut Aji, dari sulitnya mengatur perparkiran, maka ada Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang menguap.

“Menurut masukan dari masayarakat, perparkiran di Tangsel masih semrawut, namum jawaban Dishub adalah perparkiran rumit. Dari satu titik saja, seperti yang ada di belakang ITC BSD satu tahun PAD menguap sekitar 1 milyar lebih, bayangkan jika ada lebih dari satu titik,” ujarnya.

Sampai saat ini, Aji menambahkan, Dishub belum memberikan data riil kepada PSI, terkait berapa jumlah lokasi parkir, baik on street maupun off street.

“Mereka (Dishub-red) belum memberikan data, entah mereka tidak punya data atau belum mau memberikan data. Nanti pada evaluasi triwulan terakhir, kami minta data itu dibuka, parkir liarnya ada berapa, ormasnya ada berapa dan parkir resminya ada berapa,” pungkas AJi. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE