Jaga Kualitas Udara Udara, DLH Kota Tangerang Gelar Uji Emisi

0 261

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang menggelar uji emisi, memonitoring kualitas udara dan survei lalulintas, Selasa (17/9/2019).

Jarkasih, Kasie Pemantauan Lingkungan DLH Kota Tangerang mengatakan, uji emisi kali ini dilakukan di tiga lokasi yang berbeda dan berlangsung selama tiga hari.

Kata dia, hari pertama di Jalan MH Thamrin mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, lalu Rabu (18/9/2019) di Jalan Sudirman pukul 08.00 – 13.00 WIB dan Kamis (19/9/2019) di Jalan Imam Bonjol.

“Untuk uji emisi ini, target kendaraan kita dalam tiga hari kedepan 2000 kendaraan,” terang Jarkasih kepada wartawan saat ditemui dilokasi Jalan MH Thamrin.

DLH Kota Tangerang saat menguji emisi kendaraan di Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang, Selasa (17/9/2019).

Jarkasih menjelaskan, untuk kendaraan yang mengikuti uji emisi meliputi dari kategori M yaitu mobil penumpang dan kategori N yakni mobil angkutan barang.

“Kalau target di Jalan MH Thamrin sebanyak 800 untuk di Jalan Sudirman 700 dan Jalan Imam Bonjol sebanyak 500 kendaraan jadi semua kita total target 2000,” ucapnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengendalikan sekaligus antisipasi pencegahan kualitas udara dari sektor emisi gas buang kendaraan.

Untuk emisi gas buang kendaraan ini paling banyak sebagai penyumbang pencemaran udara di sektor ambien. Maka itu, ini upaya Pemkot Tangerang menjaga kualitas udara di Kota Tangerang,” imbuh Jarkasih. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE