Senior Partai Demokrat Sebut 3 Politisi Lingkaran SBY Ini Kerap Bikin Gaduh

0 251

JAKARTA,PenaMerdeka – Sejumlah pendiri dan senior Partai Demokrat merasa prihatin dengan kondisi partai saat mengikuti Pemilu 2019.

Presidium itu mengaku khawatir dengan kondisi masa depan partai. Mereka juga menyoroti tiga nama yang disebut tidak sejalan dengan marwah semangat partai.

AKhususnya politisi yang dekat dengan lingkaran SBY yang kerap menyampaikan pernyataan kontroversial.

Mereka menyebutkan, ada tiga nama yang menjadi sorotan, yakni Rachland Nashidik, Ferdinand Hutahaean, dan Andi Arief.

“Mereka kerap melontarkan pernyataan yang tidak sesuai dengan marwah, karakter dan jati diri Partai Demokrat. Sehingga melahirkan inkonsistensi dan kegaduhan, membenturkan PD dengan Partai, tokoh dan komunitas lainnya, khususnva terhadap ulama dan umat, yang berdampak adanya antipati dan kontraproduktif terhadap PD,” ujar Max ucap Max kepada wartawan saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (13/6/2019).

Para pendiri juga mendorong partai berlambang mercy itu supaya segera Kongres Luar Biasa untuk memilih ketua umum.

Max Sopacua, yang tercatat salah seorang pendiri partai, para senior prihatin dengan perolehan suara Partai Demokrat yang anjlok ke angka 7,7 persen pada pemilu legislatif 2019.

“Padahal, pada pemilu 2014 lalu perolehan suara Demokrat mencapai 10,9 persen,” tukasnya.

Max yang didampingi sejumlah pendiri seperti Ahmad Mubarok, Ahmad Jaya, Ishak, dan sejumlah tokoh senior lainnya megaskan, hal ini demi penyelamatan Partai.

Targetnya adalah agar Demokrat segera menggelar Kongres Luar Biasa, forum tertinggi untuk memilih ketua umum dan jajaran pengurus.

“Kami mendorong dan melaksanakan suksesnya Kongres Luar Biasa (KLB) selambatnya pada 9 September 2019 mengingat telah berakhirnya Pemilu 2019 dan memasuki masa Pilkada 2020 demi mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di 2024,” ujar Max.

“KLB kita tidak susah-susah, Pak SBY tinggal minta AHY untuk memimpin partai ini,” pungkas mantan penyiar televisi ini. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...