Polisi Antisipasi Pergerakan Massa dari Kota Tangerang ke Sidang Sengketa Pilpres 2019 di MK

0 259

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Polres Metro Tangerang Kota mengantisipasi pergerakan massa dari Kota Tangerang ke sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sabab, kata Kombes Pol Abdul Karim, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kota Tangerang salah satu bagian penyekatan khusus untuk pergerakan massa dari Banten atau Tangerang dan sekitarnya yang akan bertolak ke Jakarta.

“Jadi untuk sidang MK ini, kita sudah terplotting mulai dari tingkat Polda Metro Jaya. Jadi ini yang kita antisipasi lebih awal ini,” terang Abdul Karim usai apel persiapan jelang sidang sengketa MK di Mapolres Metro Tangerang Kota, Kamis (13/5/2019).

Penyekatan ini, bakal dilakukan di beberapa titik lokasi yang rawan atau berpotensi pergerakan massa.

Adapun personel yang disiagakan mulai dari TNI sebanyak 100 personil, kemudian Satpol PP sebanyak 60 personil, sedangkan Polres sebanyak 600 personil.

“Tapi titik penyekatannya ini rahasia, nanti kalau dikasih tau orang kan bakal menghindar kan. Ini pengalaman kemarin,” tuturnya.

Abdul Karim berharap, seluruh stake holder di Kota Tangerang dapat terus bersinergi. Hal itu agar situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota tetap aman dan kondusif.

“Kita sudah lewati masa kritis mulai dari tahapan kampanye sampai penghitungan suara. Alhamdulillah secara umum di Kota Tangerang kondusif. Ini atas peran kita semua yang selalu bersinergi,” katanya.

Selain itu, Abdul Karim juga mengimbau agar tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kota Tangerang untuk tidak mengajak para pengikutnya berangkat menuju Jakarta.

“Jangan sampai wilayah kita ini terdampak situasi yang ada di Jakarta pada besok hari. Saya yakin wilayah Kota Tangerang akan terjaga jika semua dapat bersinergi,” imbaunya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...