Banyak Keluhan, Jokowi Minta Sistem Zonasi PPDB 2019 Dievaluasi

0 326

JAKARTA,PenaMerdeka – Banyaknya respon dan reaksi masyarakat yang keberatan atas pelaksanaan sistem zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019 mendapat perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sudah saya perintahkan pak Menteri untuk dievaluasi karena kebijakan dan lapangan itu berbeda gitu,” terang Presiden Jokowi.

Presiden mengingatkan, setiap daerah memiliki karakter yang berbeda-beda. Untuk itu, Presiden memerintahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) agar sistem zonasi dalam PPDB dievaluasi.

Sebelumnya, saat menghadiri penyerahan 3.200 sertifikat hak atas tanah di Gresik, Jawa Timur, Kamis (20/6) kemarin Presiden Jokowi mengakui sistem zonasi perlu dikaji ulang.

Jokowi juga meminta insan pers menanyakan masalah tersebut langsung kepada Mendikbud. “Memang di lapangan banyak masalah, maka itu perlu dievaluasi,” imbuhnya. (red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE