Kuasa Hukum: Ahli Waris Yahya Kantongi Legal Standing Lahan di Pondok Karya Tangsel

0 321

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Bidang Hukum dan HAM MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang Selatan, Dony Zulfikar Batubara dan Zulkaydi Wiranegara menyebut tanah yang berada di Kelurahan Pondok Karya milik ahli waris Yahya bin Nungut belum beralih kepemilikan dari pihak manapun.

Apalagi setelah ada proses pencocokan data sekaligus memverifikasi terkait Letter C atas Girik No 60.

“Beberapa waktu lalu kita langsung bertemu Lurah Pondok Karya, kita menanyakan data Letter C di kelurahan,” ungkap Dony, kepada penamerdeka.com, Selasa (25/6/2019)

Dia melanjutkan, Letter C yang dilegalisir Lurah tahun 2016 menyatakan masih ada selisih tanah ahli waris seluas 1800 m2.

“Artinya Letter C tahun 2016 itu memang belum ada peralihan, secara hukum, ahli waris masih punya hak atas kepemilikan tanah tersebut. Pihak kelurahan membenarkan. Memang datanya tidak berubah atau tetap sama,” imbuh Dony.

Dirinya menyimpulkan, bahwa ahli waris punya legal standing atas kepemilikan tanah tersebut yang saat ini diduga dikuasai oleh pihak tertentu.

“Kita mencurigai bahwa penguasaan tanah yang dikuasai orang lain ada indikasi penyerobotan yang luasnya 5000 m2. Asal muasalnya ada 2 Girik Letter C No 60 dan C 790, yang punya klien kita adalah C 60,” terangnya.

Kedepan kata Dony, pihaknya bakal mencari pencocokan data di kecamatan atau BPN, termasuk memperjelas luas tanah.

“Secara pararel upaya pertama somasi karena legall standing upaya hukum kita diperbolehkan,” katanya. (rd/tim)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...