Sistem PPDB 2019 Lancar, Kepala SMAN 7 Tangsel: Kami Prosedural

0 1.140

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Sistem PPDB 2019 tingkat SMA Negeri meski di hari pertama pendaftaran mengalami antrian pendaftar, tetapi disebutkan sejumlah sekolah, proses pelaksanaannya lebih baik ketimbang tahun ajaran baru sebelumnya.

Pantauan penamerdeka.com, di hari menjelang pengumuman siswa di sejumlah sekolah tidak ditemukan antrian.

Menurut Hamdari, Kepala SMA Negeri 7 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), panitia PPDB di sekolahnya sampai hari penutupan tidak mendapatkan kesulitan berarti.

“Memang hanya pas hari pertama saja masyarakat membludak mendaftarkan anaknya ke sekolah kami. Biasa, mungkin karena di hari pertama. Tapi selanjutnya kondusif lantaran kami juga memberi aturan internal supaya pendaftar tertib,” ucapnya, Selasa (25/6/2019).

Hamdari mengaku bahwa di sekolahnya tidak memungut biaya supaya siswa bisa masuk di sekolahnya dengan aturan yang ada. Kita memang mendukung kebijakan sekolah gratis.

Kata dia, manajemen sekolah selalu prosedural, artinya berjalan sesuai juklak dan juknis yang dikeluarkan Pemprov Banten.

“Apalagi saya pernah mendapat penghargaan sebagai kepala sekolah terbaik. Tentunya kebijakan secara manajemen akan selalu dievaluasi untuk perbaikan sekolah,” ucapnya.

Lulusan dari SMA Negeri 7 Tangsel selalu mendapat di Perguruan Tinggi. Ini memang menjadi acuan masyarakat untuk sekolah di SMA kami.

Hamdari menegaskan, hal ini bukti SMA 7 menjadi tujuan masyarakat. Selama memimpin SMA Negeri 7, semua siswa lulus semua.

Sepanjang kelulusan di sekolahnya ada peningkatan signifikan siswa yang masuk Perguruan Tinggi. Setiap tahun kelulusan tercatat ada 300-360 siswa yang masuk Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta.

“Alhamdullilah meningkat dari tahun ke tahun masuk PTN terutama melalui undangan maupun mandiri. Banyak siswa kita diterima di Perguruan Tinggi Negeri,” pungkasnya. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...