Soal Pulsa untuk Belajar Daring, Ini Jawaban Sekda Banten

ANGGARAN METODE DARING DARI BOSNAS

0

BANTEN,PenaMerdeka – PenaMerdeka-Banyak pihak sekolah yang mempertanyakan anggaran pulsa siswa dari Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) Provinsi Banten, karena sebelumnya Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) akan memfasilitasi.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Al Muktabar, penggunaan dana Bosda saat ini hanya diperuntukan untuk pembiayaan honorarium guru serta kegiatan lainnya.

“Sesuai dengan peraturan gubernur bahwa dalam rangka mensuport honorarium, maka itu menjadi prioritas untuk agenda kerja di bidang pendidikan,” kata Sekda, Rabu (15/7/2020).

Ia menambahkan, saat ini kebijakan pusat, Bosnas sudah diperbolehkan untuk pembelanjaan sarana pendukung pendidikan di media daring.

“Nanti kita lihat penyesuainnya. Cakupan merupakan kewengan pemprov pada irisan yang mana, tapi Bosnas tentu melalui provinsi sudah dibuka dari Kementrian Pendidikan untuk memfasilitasi daring,” ujarnya.

Saat disinggung apakah belum ada keputusan Dana Bosda untuk fasilitas pulsa siswa, pihaknya masih melihat perkembangannya.

“Bisa saja nanti, kita lihat dari porsi. kan besaran pembiayaan tuh, nanti kita lihat dalam perkembangan ini,” kata Muktabar. (dra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...