Banyak Peserta ke Final, Gubernur WH Tengok Kafilah STQH Banten di Pontianak

PONTIANAK,PenaMerdeka – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) tiba di Bandara Supadio, Pontinak, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (3/7/21019). Kedatangan orang nomor satu di Banten ini mengunjungi kafilah Banten yang sedang berlomba di ajang Seleksi Tilawah Quran Hadis (STQH).

Di gelaran tingkat nasional ini Gubernur mengatakan, kafilah agar terus semangat mengharumkan nama Banten dalam even dua tahunan ini.

Mantan walikota Tangerang ini sengaja menyambangi peserta untuk menyemangati peserta asal Banten.

“Mereka harus semangat, harumkan nama Banten pada kancah STQH seperti ini. Saya khusus memberi dukungan kesini,” ungkap Gubernur.

Ditanya soal peluang juara umum, Gubernur menyebut bahwa kans untuk kafilah Banten terbuka lebar. Pasalnya Banten terkenal dengan prestasinya dalam hal MTQ.

“Mental juara kita ada. Kita sudah terbiasa juara umum. Maka pertahankan itu, berjuanglah terus, ini amal ibadah,” tegasnya.

Ketua kafilah Banten yang juga ketua LPTQ Banten, Prof Sybli Sarjaya, mengatakan, kedatangan Gubernur sangat berarti, khususnya bagi peserta yang masuk babak final.

“Alhamdulillah, pak gubernur datang. Ini sangat berarti sekali terkait dukungan bagi peserta yang masuk final atau yang menyelesaikan pada babak pentisihan,” ucapnya.

Sementara itu, dilansir dari panitia STQH sampai hari Rabu (3/7/2019), kafilah Banten menempatkan peserta di babak final dalam berbagai cabang perlombaan.

Berikut daftar peserta kafilah Banten yang lolos ke 3 besar untuk bertanding pada babak final :

1. Sumayyah El Hansya, Cabang MHQ golongan 1 juz tilawah Puteri
2. Helfina Eko Fumiyo, cabang Tilawah Anak-Anak Puteri
3. Fia Alfiatu Azmah, Cabang Tafsir Bahasa Arah Puteri
4. Syahrul Meroji, Cabang 5 juz Tilawah Putera
5. Fatmah Muhiah, Cabang 5 Juz Tilawah Puteri
6. Abdullah Azzam, Cabang MHQ 20 juz Putera
7. Siti Roadiana, Cabang MHN Seratus Hadis dengan Sanad
8. Manarul Huda, Cabang Tilawah Anak Putera. (rd)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...