Sengkarut Proyek Puskesmas Cirendeu Tangsel, Begini Cerita Tak Wajarnya!

0 294

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Proses pembangunan proyek Puskesmas Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi polemik masyarakat sekitar yang langsung.

Bukan tanpa sebab, pembebasan lahan seluas 50.000 m² itu belum selesai, namun pemenang tender kini sudah mencapai tahap akhir yang dimenangkan PT. Total Cakra Alam.

Pantauan penamerdeka.com di lokasi, hingga saat ini lahan belum juga dikosongkan warga yang terdampak, tercatat ada sembilan Kepala Keluarga (KK) menempati lahan proyek Puskesmas.

Salah seorang warga terdampak, Riki mengatan, hingga kini uang ganti untung yang dijanjikan oleh Pemkot Tangsel belum terealisasi, sehingga membuat keluarganya tetap bertahan.

“Sampai sekarang belum ada uang kerohiman atau ganti untung. Saya sudah tahun 80-an disini, jadi kita bertahan sampai ada ganti untung,” terang Riki saat dijumpai penamerdeka.com di lokasi, Senin (8/7/2019).

Riki menyatakan, dari sembilan KK yang terkena dampak pembangunan itu, justru hanya enam KK yang mendapatkan ganti untung, salah satunya bangunan Taman Kanak-kanak (TK).

“Kata orang pemda yang dapat ganti untung itu yang punya Kartu Keluarga dan PBB. Tapi ko, TK bisa dapet ganti untung? Kita bingung nih,” tutupnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...