HGN ads Bekasi

Kemenkumham Juga Resmi Cabut Berkas Pelaporan di Polrestro Tangerang

0 215

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) akhirnya resmi mencabut berkas pelaporan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang di Polres Metro Tangerang Kota, Jum’at (19/7/2019).

Hal itu setelah adanya mediasi antara Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang melibatkan Wahidin Halim, Gubernur Banten pada Kamis (18/7/2019) kemarin.

“Sesuai dengan hasil kesepakatan kemarin, maka hari ini resmi mencabut berkas pelaporan kami,” terang Bambang Wiyono, Kepala Biro Humas Kemenkumham saat ditemui di Polres Metro Tangerang Kota.

Bambang menjelaskan, sejak awal hal seperti ini yang menjadi polemik jangan sampai berlarut-larut. Namun, hal yang penting adalah sama-sama berintropeksi diri antara pihaknya dan Pemkot Tangerang.

“Seluruh aset Kemenkumham di Kota Tangerang, memang harus ditata agar lebih baik lagi. Tanah yang dikuasain pihak lain juga harus melalui prosedur hukum yang berlaku,” katanya.

Bambang juga berharap, dengan adanya peristiwa ini nantinya bakal terjalin sinergitas yang lebih baik lagi antara Pemerintah Provinsi Banten dan Kemenkumham serta juga Pemkot Tangerang.

“Alhamdulillah kan ini sudah selesai. Sejak awal, saya juga tidak ingin permasalahan seperti ini dijadikan polemik yang besar. Semoga kedepanya hubungan lebih baik lagi,” harapnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE