BPSDMD di Banten, WH: Bisa Dipakai Diklatpim Tingkat Nasional

BANTEN,PenaMerdeka – Tinjau proyek Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDMD) di Kabupaten Pandeglang,  Gubernur Banten Wahidin Halim menyebut ke depan akan bisa digunakan untuk pengembangan secara nasional.
“Pokoknya, komitmen saya untuk mengembangkan BPSDMD ini untuk memenuhi kualifikasi standar nasional,” kata WH, didampigi Deputi Bidang Penyelenggaraan Kompetensi Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Basseng serta Kepala BPSDMD Provinsi Banten Endrawati, Selasa, (23/07/2019).
“Kita sekarang statusnya sudah bisa untuk menggelar diklat tingkat nasional. Saat ini untuk Diklatpim Nasional. Kita akan membangun aula yang memenuhi standar, minimal mampu menampung 200 orang,” tambahnya.
Sementara itu Deputi Bidang Penyelenggara Kompetensi LAN RI Baseng mengapresiasi langkah Gubernur Banten yang telah melengkapi BPSDMD Provinsi Banten yang cukup bagus.
” Kita sangat mengapresiasi langkah Gubernur Banten menyiapkan fasilitas sebagus ini,” ungkapnya.
Sebagai informasi, saat ini BPSDMD Pemprov Banten sedang digelar Pelatihan Kepemimpinan Tingkat 2 Angkatan XXI. Pemprov Banten telah melengkapi beberapa sarana dan fasilitas BPSDMD sekelas hotel bintang tiga.
Sementara menurut Kepala BPSMD Provinsi Banten progres pengembangan proyek berjalan maksimal.
Dia menambahkan pembangunan yang sedang dilqkukannya adalah membangun fasilitas 22 kamar tipe dua tempat tidur (double bed). Ruang auditorium, lintasan jogging, sarana outbond, serta aarana perpustakaan.
“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan kepercayaan Bapak Gubernur. Kami akan menjaga kepercayaan itu dengan menjaga dan meningkatkan kualitas kepelatihan di BPSDMD Provinsi Banten,” ungkap Endrawati. (rd)
Disarankan
Click To Comments