Pemkot Tangerang Klaim Belum Perlukan Aturan Pemilik Mobil Harus Punya Garasi

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengklaim belum memerlukan aturan terkait pemilik mobil harus mempunyai garasi seperti Pemkot Depok.

“Belum ada rencana terkait aturan mempunyai garasi. Belum juga kepikirian,” terang Sachrudin, Wakil Walikota Tangerang kepada penamerdeka.com, Sabtu (27/7/2019).

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya masih sebatas memberikan imbauan kepada pemilik mobil lebih berhati-hati menjaganya. Kedepan, pihaknya fokus terhadap konsep penataan kendaraan di tiap lingkungan.

“Tapi nanti dikaji terlebih dahulu dari Dinas Perhubungan memikirkan hal itu. Saat ini kita ke imbauan pemilik kendaraan lebih berhati-hati, lebih ke faktor keamanan saja,” katanya.

Terkait kemacetan di Kota Tangerang, Sachrudin menyatakan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang tengah mengkaji meredakan kemacetan yang semakin parah.

Sachrudin menambahkan, Dishub bakal mengurangi penggunaan lampu lalu lintas di Jalan Raya Kota Tangerang terutama jalan perbatasan Tangerang-Jakarta yang menjadi biang kemacetan.

“Sedang dalam pengkajian terkait dengan pengurangan pemasangan traffic light agar bisa mengurangi kemacetan yang terjadi di Kota Tangerang,” tandasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments