Pasca Wafatnya Aurel, Capaskibraka Kota Tangsel Diminta Tetap Solid

0 132

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Menjelang pelaksanaan pengibaran bendera merah putih memperingati hari Kemerdekaan RI, Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaskibraka) Kota Tangsel diminta tetap solid kompak, tidak boleh patah semangat.

Pihak dari TNI Yonkav 9 Cobra pelatih Capaskibraka saat ditemui penamerdeka.com di lapangan Cilenggang, Serpong Tangsel, setelah meninggalnya salah seorang anggota Capaskibraka menyebut ada sebanyak 50 orang Capaskibraka yang ikut serta.

Dan ada 15 orang pelatih dari Yonkav -9 Cobra yang ikut andil melatih. Menurutnya semua yang diterjunkan mempunyai tugas masing-masing.

Ke 15 orang itu sudah sesuai bidangnya masing-masing dengan berbagai kriteria (Danki, baris berbaris, mengatur formasi, dll).

Pantauan di lokasi mereka para Capaskibraka tetap serius berlatih mendengarkan intruksi para pelatih.

Kejadian beberapa hari lalu akibat meninggalnya salah seorang anggota Capaskibraka, informasi yang beredar wafat saat di kediamannya, menjadi cambuk supaya tidak saling menjelekkan satu sama lain. Ke depan mereka harus tampil sempurna.

“Adik-adik mengerti dan saat latihan tetap harus gigih,” kata A, salah satu pelatih yang enggan disebutkan namanya.

Evaluasi dari pihak pelatih Yonkav menyebutkan, bahwa asuhan yang dibimbingnya ini tetap seperti biasa mengikuti prosedur yang ada.

“Sesuai takarannya kepada kalangan sipil, siswa pelajar SMA,” katanya.

Menurutnya, latihan Capaskibraka Tangsel dilaksnakan setiap hari di Lapangan Cilenggang Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dimulai pukul 07.00 Wib diawali dengan pemanasan sampai pukul 11.00 Wib kemudian istirahat, pukul 11.30 Wib digiring ke Masjid untuk melaksanakan ibadah sholat dhuhur.

Setelqh itu kata dia, dilanjut makan siang sekitar pukul 12.30 Wib yang disediakan oleh pihak Dispora Tangsel. Pukul 14.00 Wib latihan lagi seperti berdiri, baris berbaris (pbb) sampai rangkaian latihan dari awal sampai akhir.

Lalu pada pukul 16.00 WIB latihan ditutup dilanjut evaluasi sampai pukul 16.30 Wib. Kemudian dalam keadaan baik dan sehat, para pelatih menyerahkan anggota capaskibraka kepada Dispora dan PPI.

Rencananya tanggal 11 Agustus 2019 akan di karantina di Hotel Marylin Serpong.

“Kami melatih Pasukan Baris Berbaris secara profesional untuk pelaksanaan Pengibaran Bendera Merah Putih 17 Agustus Tingkat Tangsel,” pungkasnya. (rd/sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...