Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Jelang Idul Adha 2019, Harga Cabai Merah di Kota Tangerang Tembus Rp90 Ribu per-Kg

0 192

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Harga cabai merah semakin melonjak, seperti cabai rawit yang saat ini tembus harga per-kilogram Rp90 ribu di Kota Tangerang menjelang Hari Raya Idul Adha 2019.

Tingginya harga cabai itu terjadi di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang, yakni Pasar Anyar dan Pasar Malabar.

Endang S Sumaryati, Kepala Seksi Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang mengatakan, harga cabai merah naik signifikan sejak dari Juni sampai Agustus 2019.

“Berdasarkan data, harga semula Rp30 ribu lalu naik Rp70 ribu per kilogram. Di Pasar Malabar saat ini harganya telah mencapai Rp90 ribu,” terang Endang, Selasa (6/8/2019).

Endang mengatakan, penyebab utama dari kenaikan harga cabai rawit tersebut adalah tingginya harga yang dipatok oleh pemasok cabai asal Jawa dan Sumatera.

Terlebih kata Endang, saat ini juga masuk musim kemarau yang panjang menjadi salah satu faktor lain yang merimbas kepada tingginya harga cabai rawit merah.

“Saat ini kami Pemerintah Kota Tangerang tengah berupaya mendendalikan distribusi dan harga pangan termasuk cabai tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Abduh Surahman menambahkan seluruh hasil pendataan akan disampaikan ke Wali Kota Tangerang agar kebijakan lebih lanjut.

“Kita juga akan segera rapat terkait masalah ini untuk mengambil langkah selanjutnya,” tambah Abduh. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...