Diduga Lantaran Gesekan Kabel, Satu Tiang Listrik di Ciputat Kota Tangsel Terbakar

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Telah terjadi kebakaraan tiang listrik di depan pelataran pertokoan PEC Serua Indah, Jalan Bukit Indah, Serua Indah Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa (6/8/2019) malam.

Peristiwa yang sempat mengagetkan warga setempat terjadi sekitar pukul 21:25 WIB, tak lama kemudian api yang menyala dari tiang listrik dapat dipadamkan sekitar pukul 21:45 WIB.

Setelah mendapat laporan warga, satu unit mobil Damkar Tangsel sempat disiapkan di lokasi kejadian mengantisipasi api yang nanti bisa merembet ke rumah warga.

Beruntung dalam kejadian ini tidak menimbukan korban jiwa.

“Alhamdulillah api dengan cepat kita padamkan dengan Apkar, karena infonya dari masyarakat kalau ngga salah beberapa pemilik usaha disini, Apkarnya rata-rata sudah kadaluarsa. Atau bisa juga takut untuk memadamkan sendiri,” ucap Kholid, salah seorang petugas Damkar di lokasi kejadian.

Usai pemadaman, di lokasi yang sama, tiga orang petugas dari PLN Ciputat langsung melakukan pengecekan menormalkan aliran listrik.

Menurut Fery salah seorang petugas PLN menyebutkan, penyebab munculnya api diduga lantaran hubungan arus pendek kabel jaringan telpon dengan kabel listrik.

“Kayaknya beradu mas, kabel telepon kan ada sling besi baja, bergesek jadi panas, dan timbul percikan,” ungkap Fery. (rd/sg)

Disarankan
Click To Comments