Ini Penjelasan Camat Ciledug Kota Tangerang Soal Air Kali Paninggilan yang Keluar Busa

0 192

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Terkait air Kali Paninggilan, Ciledug, Kota Tangerang yang mengeluarkan busa seperti salju dikarenakan musim kemarau dan masyarakat yang membuang limbah sampah sembarangan.

“Ini akibat aktivitas dari masyarakat setempat yang buang sampah disini,” terang Syarifudin, Camat Ciledug kepada penamerdeka.com saat ditemui tengah meninjau langsung Kali Paninggilan, Selasa (20/8/2019).

Syarifudin menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan DLH Kota Tangerang, tingkat keasaman dari busa di Kali Paninggilan masih dalam tingkat normal dengan angka 7 pH.

“Untuk parameter pH masih memenuhi baku mutu. Namun, untuk mengetahui lebih lanjut harus dilakukan pengujian lab yang lebih terakreditasi lagi. Tapi itu DLH yang akan memeriksa,” katanya.

Dia juga mengimbau, warga disekitar bantaran Kali Paninggilan agar bisa menjaga kebersihan lingkungannya lebih baik lagi. Sehingga kata dia, kedepannya dapat dinikmati oleh anak cucu.

“Karena kali itu adalah sumber kehidupan kita khususnya di wilayah sekitaran Ciledug ini. Jangan jadikan kali itu tempat pembuangan sampah yang merusak lingkungan, kalau air tercemar pasti ada penyakit,” tandas Syarifudin. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...