Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Hari Ini, Polisi Gelar Operasi Patuh Jaya 2019

JAKARTA,PenaMerdeka – Polisi mulai menggelar Operasi Patuh Jaya 2019 yang dimulai hari ini, Kamis (29/8/2019). Sebanyak 2.380 personel yang dikerahkan melakukan razia di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir mengatakan, operasi kali ini tak berfokus satu tempat dan jam tertentu, untuk mengoptimalkan operasi bakal dilakukan secara mobile atau berpindah-pindah.

Kata dia, operasi patuh jaya digelar secara serentak sehingga tidak ada celah lagi bagi pelanggar dan operasi itu bisa dilakukan secara optimal.

“Kali ini memag tak ada ampun bagi pelanggar, bila memang tertangkap melakukan pelanggaran maka bakal kami tindak tegas,” tegas Nasir.

Operasi patuh jaya dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 29 Agustus hingga 9 September 2019.

Adapun sasaran utama dari operasi ini adalah melawan arus, berkendara di bawah umur serta kendaraan bermotor yang memasang rotator atau sirine.

“Kalau tidak bisa menunjukan surat, pasti akan kami sita kendaraannya. Begitu pula dengan yang berkendara di bawah umur nantinya akan dipanggil orang tuanya,” ujarnya.

Selain itu, yang utama dari operasi ini merupakan terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar sehingga dapat meningkatkan disiplin dalam berlalulintas.

“Kita juga berharap dari operasi ini berkurangnya angka kecelakaan,” ujarnya.

Nasir menambahkan, banyaknya kecelakaan di jalan karena banyaknya pengguna jalan yang kurang sadar akan tertib berlalu lintas.

“Memang masih banyak sekali masyarakat yang tidak tertib ketika berkendara,” imbuhnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...