Pemilik Ruko Eks Borobudur Cimone Kota Tangerang Minta Pemerintah Kembalikan Haknya

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Para pemilik ruko yang berada disamping eks Borobudur, Jalan Raya Merdeka, Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang berunjuk rasa meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengembalikan haknya sebagai pemilik ruko.

“Kami disini sudah puluhan tahun menjadi pemilik ruko dan mempunyai sertifikat hak milik,” terang salah satu pemilik ruko, Nini Maria, Kamis (29/8/2019).

Nini mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang melalu Dinas Pertanahan Kota Tangerang tiba-tiba memasang plang tanpa ada pemberitahuan kepada para pemilik ruko tersebut.

“Tiba-tiba mesang plang menyatakan sertifikat kami dibatalkan dan tiba tiba memberikan Surat Peringatan (SP 1). Sebenernya, kita sudah memakai pengacara namun pengacaranya tida aktif sampai sekarang lalu Pemkot Tangerang terbitkan SP yang ke 2,” katanya.

“Yang kami pertanyakan, apakah sertifikat hak milik tersebut bisa dibatalkan oleh Pemerintah Kota Tangerang secara sepihak,” lanjutnya dengan nada kesal.

Kata dia, selama ini dengan beberapa pemilik ruko lainnya sudah membayar pajak. Namun, Pemkot Tangerang masih menagih PBB walaupun kewajiban para pemilik ruko itu sudah di lunasin.

“Tapi kenapa mereka datang tiba tiba seperti itu dengan memasang plang tanpa sepengetahuan kami,” terangnya

Nini menambahkan, Pemkot Tangerang belum pernah melakukan pemanggilan terhadap pemilik ruko disini dan pemasangan plangnya juga dilakukan di bulan Desember ditengah malam tanpa pemberitahuan ke pemilik ruko lainnya.

“Kami beli ini dari hasil jeri payah kerja yang sudah puluhan tahun bisa kebeli dan mempunyai sertifikat hak milik dan disertifikat kami tidak ada tulisan tanah milik Pemkot Tangerang. Kok pemerintah seenaknya saja meminta kita harus segera mengosongkan,” tandasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments