LPTQ Banten Minta Dewan Hakim MTQ Kota Tangsel Adil

0 159

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – LPTQ Provinsi Banten berharap penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke X Kota Tangsel berlangsung sukses. Karenanya, dewan Hakim MTQ Kota Tangsel harus menjaga integritas.

“Karena kalau tangan bapak/ibu tidak transparan, kemudian tidak jujur dan tidak adil, yang dirugikan bukan hanya Walikota, wakil, atau Sekda selaku Ketua Umum LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Kota Tangsel, tetapi seluruh masyarakat Tangsel,” ungkap Syibli Syarjaya Ketua LPTQ Provinsi Banten, dalam sambutan Pembukaan MTQ tingkat Tangsel kepada 410 peserta dan tamu undangan yang hadir di Masjid Nur Asmaul Husna, Serpong Utara, Senin (9/8/2019) malam.

Pihaknya mengucapkan terimakasih atas kesediaan Tangsel menjadi penyelenggara MTQ ke XVII Tingkat Banten 2020 mendatang.

Sementara, usai proses pengukuhan Dewan Hakim, Airin Rachmi Diany Walikota Tangsel mengatakan, penyelenggaraan MTQ rangkaian ibadah.

“Karena yang di Musabaqohkan adalah kalam dan firman Allah SWT,” ujarnya.

Airin menyampaikqn, terimakasih kepada dewan hakim yang sudah bergabung. Karena akan menilai semua peserta dari 7 Kecamatan.

“Sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Ketua LPTQ Harian Provinsi Banten, bukan kecamatan mana yang juara tapi tak kalah pentingnya syiar agama dan kita bisa mencari bibit terbaik wakil Tingkat Tangsel se Provinsi Banten bahkan di Tingkat Nasional maupun Internasional.

Airin mengaku Kota Tangsel telah menorekan prestasi juara umum berturut-turut di tingkat MTQ Banten. Dan sebelumnya beberapa waktu lalu berhasil menggondol Juara MTQ Tingkat Nasional.

Apalagi kata dia, Kota Tangsel tahun 2020 menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Banten Ke XVII. Sebagai tuan rumah akan mensukseskan acara rutin tersebut. (rd)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...