HGN ads Bekasi

Irjen Firli Bahuri: Tidak ada yang Menggoyang soal Pengangkatannya Jadi Ketua KPK

0 339

JAKARTA,PenaMerdeka – Pengangkatan Irjen Firli Bahuri banyak disebut kontroversial. Sejumlah tokoh masyarakat sempat melontarkan protes saat Firli Bahuri mengikuti proses seleksi maupun setelah terpilih jadi Ketua KPK.

Lalu dia pun merasa tidak ada yang melakukan penolakan terhadap dirinya saat proses hingga penetapan menjadi Ketua KPK.

“Nggak ada yang menolak saya. Siapa yang menolak saya, suruh hadapi saya kalau ada menolak. Tidak ada kok yang menolak,” kata Firli, Kamis (19/9/2019).

Firli kemudian mempertanyakan siapa saja yang menolak dirinya. Bahkan dia mengaku telah dipilih oleh Komisi III di DPR pada Jumat (13/9/2019) dini hari.

“Apa yang ditolak, wong udah dipilih kok. Jangan menolak, saya bilang kalau tidak memenuhi syarat copot saya, nggak ada. Coret nama saya, tidak ada yang berani,” kata Firli tegas.

Firli mengaku akan berkomentar terkait kondisi KPK setelah dirinya dilantik jadi Ketua KPK. Ia meminta semuanya yang berkaitan dengan KPK tidak ditanyakan pada dirinya yang kini sebagai Kapolda Sumsel.

“Pelantikan kita mengikuti proses. Kalau urusan KPK itu ada pimpinannya itu mas, saya ini bukan pimpinan nanti tanya saya kalau saya dilantik,” katanya.

“Jangan tanya masalah KPK sama saya, tanya dong dengan 5 pimpinan masih di sana. Ada Alex Marwata, Agus Raharjo, Basaria Panjaitan, Laode M Syarif, Saut Situmorang, jangan ke saya,” tutup Firli. (deden/hbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE