Kesiapan Calon Tuan Rumah Piala Dunia U-20

FIFA SAMBANGI 5 STADION INDONESIA

0 449

JAKARTA,PenaMerdeka – Pada 16 hingga 19 September 2019 lalu FIFA telah menyambangi lima stadion Indonesia. Dikabarkan sebelumnya kunjungam FIFA terkait pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Lima stadion itu adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Pakansari, Mandala Krida, Manahan, dan Kapten I Wayan Dipta.

“Pada 16 September 2019, FIFA menginspeksi secara acak lima dari sepuluh stadion dan lapangan latihan yang disiapkan PSSI untuk Piala Dunia U-20 2021,” kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, Minggu (22/9/2019).

“Inspeksi pertama dilakukan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, dan dilanjut ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta,” ujarnya menambahkan.

“Hari kedua dan ketiga, FIFA mengecek Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, beserta lapangan latihan yang kami persiapkan,” katanya lagi.

Kemudian Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, jadi tempat terakhir yang diperiksa FIFA.

Selain mengecek stadion, disebut Ratu Tisha, FIFA juga memeriksa fasilitas lapangan latihan yang tersedia di sekitaran venue pertandingan.

Lapangan latihan yang terpisah dari venue sendiri merupakan salah satu syarat bagi peserta bidding untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah.

“Hari terakhir, FIFA mengunjungi Stadion Kapten I Wayan Dipta dan dua lokasi latihan,” tuturnya.

“PSSI ingin buat sejarah dengan memenangi bursa pencalonan Piala Dunia U-20 2021,” ucap Ratu Tisha. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE