HGN ads Bekasi

Demo Revisi KUHP Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar DPR

0 392

JAKARTA,PenaMerdeka – Ribuan mahasiswa dari berbagai daerah melakukan demonstrasi di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI terkait penolakan revisi Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP)

Pantauan penamerdeka.com dilokasi, beberapa mahasiswa yang melakukan unjuk rasa tersebut menjebol pagar gedung wakil rakyat tersebut.

Nampak aparat kepolisian memblokade mahasiswa mengenakan tameng agar massa tidak masuk melalui pagar yang jebol.

Akan tetapi, mahasiswa lainnya terus berusaha mengoyak pagar dan terus berusaha merobohkan pagar. Massa lainnya mendorong pagar gedung DPR dan berusaha masuk ke komplek Parlemen Senayan.

Sebagian mahasiswa juga memanjat pagar. Mereka memaksa bertemu dengan pimpinan DPR RI malam ini untuk menegosiasikan sejumlah tuntutan yang diusung massa aksi.

Terlihat pula dari atas mobil water cannon, Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan meminta mahasiswa agar tidak terprovokasi dalam aksi yang dimulai dari petang hari itu.

Aksi dorong-dorongan juga terjadi antara mahasiswa dan pasukan Sabhara.

Koordinator lapangan dari kubu mahasiswa meminta massa mundur dari barisan. “Semua satu komando, tenangkan hati kawan-kawan,” teriaknya mengenakan toa.

Seperti diketahui, aksi mahasiswa makin massif, mulai dari Sumatra hingga Papua. Ribuan orang turun ke jalan meminta Presiden RI Joko Widodo dan DPR menunda rancangan undang-undang yang dinilai berpolemik. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE