Penindakan Sistem Tilang akan Digunakan di Tol, Ini Titik Lokasinya

10 TITIK SUDAH TERPASANG KAMERA

JAKARTA,PenaMerdeka – Penindakan sistem tilang bukan hanya berkaku di akses area tol dalam kota saja. Sekarang Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Jasa Marga akan melakukan penindakan tilang elektronik menggunakan kamera E-TLE di sejumlah ruas jalan tol.

Informasi yang berhasil dihimpun, saat ini kamera tersebut sudah dipasang di 10 titik ruas tol.

“E-TLE di jalan tol progresnya sampai saat ini kita sudah mendapat 10 titik,” kata Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/9/2019).

Sebanyak 10 titik pemasangan kamera itu terpasang dari tol Cikampek hingga Jagorawi. Hanya saja kamera itu saat ini belum diaktifkan.

“10 titik itu di Jalan Tol Cikampek itu 2 arah, 2 titik. Berikutnya Tol Jagorawi 2 arah, 2 titik lalu 1 di Tol Jakarta-Tangerang, 1 di JORR dan berikutnya Wiyoto Wiyono, Bandara lalu berikutnya 1 di pintu gerbang Kuningan 1 dan 1 lagi di gerbang Semanggi 1,” ungkap Nasir.

Maka dari itu kata dia, pihaknya bersama Jasa Marga sebelum dilaksanakan utuh akan melakukan uji coba di ruas titik-titik pemasangan kamera itu.

Lalu pihaknya masih mempertimbangan kekuatan jaringan di sekitar ruas-ruas tol yang akan dipasang kamera E-TLE.

“(Titik kamera lainnya) rencananya masih pengembangan tapi ini sudah 10 titik yang sudah kita pasang yang saya sebutkan lagi adalah titik-titik yang sudah dilakukan pengkajian tinggal nanti saat uji coba apakah ada kendala atau tidak,” pungkas Nasir. (deden/hbs) pp

Disarankan
Click To Comments