HGN ads Bekasi

Dagangan Seragam Sekolah Raib, Korban Hipnotis di Kota Tangsel Ini Minta Polisi Ciduk Pelaku

0 399

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Karyawati Toko penjual eceran seragam sekolah dan baju muslim di Jalan Raya Legoso, Ciputat Timur, Kota Tangsel, menjadi korban hipnotis wanita tak dikenal.

Korban Vira Maharani (25) menceritakan, kejadian yang dialami pada Minggu (22/9/2019) sekitar pukul 13.30 WIB kedatangan perempuan layaknya pembeli.

“Waktu ia (pelaku,red) datang sambil mengucap salam, kemudian mencari beberapa celana abu SMA terus baju anak, sambil ngomong haus dan berceloteh menanyakan sistem pembayaran debit bisa gak? ungkapnya saat ditemui penamerdeka.com, di tempat kejadian perkara yang hanya berseberangan halaman belakang Polsek Ciputat, Senin (23/9/2019) siang.

Setelah dijelaskan pembayaran cash, pelaku pun kembali mengambil beberapa lembar baju lain.

Setelah kwintansi dibuat dan sesuai pilihan, pelaku yang saat kejadian seorang diri berkendara roda dua jenis matik, membonceng korban dengan modus supayabkorban mengambil uang di rumah pelaku yang mengaku tak jauh dari lokasi TKP.

“Saya seolah tak sadar dan mau aja dibonceng muter-muter diturunkan di halaman rumah pagar tertutup di Gang Mawar, sambil ngomong tunggu ya mbak, aku mau nemuin adik nanti dia yang ngantar mbak ke toko sekalian bayar,” ucapnya.

Beberapa jam usai ditinggal pelaku, korban barulah sadar telah ditipu dan menangis lemas bertanya-tanya mencari keberadaan pelaku, namun hampa hasil informasi.

Usai kejadian yang dialaminya, Vira masih shock tak berani cerita kepada bos pemilik toko.

“Saya setelah kejadian itu langsung telepon kakak dan baru berani laporan ibu bos, malamnya,” katanya.

Masih dilokasi yang sama, Nurmala Dewi (30) warga De Green Terace, pemilik toko, mengaku rugi Rp 4.826.000,- dari total baju yang dibawa kabur pelaku.

“Ya, ini kejadian yang pertama usaha saya yang baru setahun ini, dan tadi sudah lapor ke Polsek Ciputat,” tuturnya, sembari memperlihatkan bukti-bukti antara lain surat Laporan Polisi, copy salinan rangkap nota pembayaran, serta video tangkapan layar CCTV saat di lokasi TKP.

Dalam surat pelaporan ke polisi bernomor 974/K/ IX/2019 Sek Ciputat, hari Senin tanggal 23 September 2019 jam 11.15 Wib dilapirkan tentang kasus oenipuan.

“Saya berharap pelaku bisa diusut dan diketemukan polisi,” pungkasnya. (sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE