Udang Goreng Gandum, Santapan Lezat untuk Siang Hari

0 167

JAKARTA,PenaMerdeka – Siapa yang tidak tergoyahkan akan kelezatan udang? Nah, jika bingung untuk membuat santapan di siang hari, Anda dapat mencoba menyajikan udang goreng gandum. 

Masakan ini menggunakan bumbu yang berbeda-beda, tetapi memiliki rasa yang menggoda. Penasaran? Berikut resep membuatnya seperti dikutip Endeustv;

Bahan-bahan:

1 kg udang pancet, buang kepala, kerat punggungnya
3 buah jeruk nipis, ambil airnya
2 sdt garam
½ sdt merica putih bubuk
1 butir telur ayam, kocok lepas
Minyak untuk menggoreng

Bahan tepung bumbu:

100 g tepung terigu
50 g tepung beras
½ sdt garam
½ sdt merica putih bubuk

Gandum:

4 sdm margarin
6 siung bawang putih, cincang halus
4 lembar daun jeruk, sobek-sobek
2 tangkai daun kari, ambil daunnya
5 buah cabai rawit merah, potong-potong
150 g oat instan
1 sdt gula pasir
½ sdt garam
½ sdt merica
Putih bubuk

Cara membuat:

Pertama lumuri udang dengan air jeruk nipis, garam, dan merica lalu isihkan. Campur tepung terigu, tepung beras, garam, merica dan aduk rata. Celupkan udang ke dalam telur, balurkan dengan tepung bumbu.

Goreng udang bertahap dalam minyak banyak panas hingga matang. Angkat dan tiriskan. Gandum, panaskan margarin, tumis bawang putih, daun jeruk, daun kari serta cabai rawit hingga harum.

Masukkan oat, gula pasir, garam, dan merica setelah itu aduk rata. Masak sampai mengering. Masukkan udang goreng, lalu aduk hingga rata lagi. Angkat. Udang goreng gandum siap disajikan. (ri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE