HGN ads Bekasi

Bergaya Nyentrik Rambut Kelimis, Sekda Banten Temui Massa Pendemo Mahasiswa

0 451

BANTEN,PenaMerdeka – Sekda Pemprov Banten Al Muktabar menemui ratusan massa pendemo yang menuntut kesejahteraan petani dan nelayan di Gerbang Gedung DPRD Banten, Kota Serang, Selasa (24/9/2019).

Dengan gaya khasnya, berambut klimis sedikit panjang memang berbeda dari kebiasaan pejabat lainnya,  Al Muktabar juga tak sungkan sebagai pejabat menyelendangkan tas hitam di badannya.

Saat itu dia ditemani Andra Soni Ketua Sementara DPRD Banten, perwakilan BPN dan Sekwan Banten Deni Hermawan mendengarkan aspirasi massa pendemo.

Al Muktabar terlihat serius, sesekali mencatat hal yang dianggap penting.  Da mengapresiasi mahasiswa yang peka mendorong agar petani Banten hidup lebih makmur.

Seperti diketahui, aksi demo yang menuntut reforma agraria, pembuatan Perda Perlindungan Petani dan Nelayan, tolak RKUHP, tolak RUU Pertanahan serta pertegas titik koordinat di Provinsi Banten dilakukan perkumpulan mahasiswa dan DPW Serikat Petani Indonesia (SPI) Banten.

Menurut Sekda, reformasi agraria pada prinsipnya, Pemda adalah sebagai pelaksana. Maka itu, terkait dengan sejumlah tuntutan mahasiswa dan petani yang sempat hadir di lokasi dia mengajak supaya persoalan ini dirumuskan secara bersama.

“Kita satu bangsa, mari bergandengan tangan untuk masyarakat petani yang lebih maju,” kata Al Muktabar di lokasi demo, Selasa (24/9/2019).

Gubernur memang sebagai Kepala Gugus Tugas Reforma Agraria, dan saat ini beliau sedang mendorong percepatan program. Apalagi Gubernur Banten sangat respon dengan reforma agraria.

“Hari ini Pak Gubernur tidak bisa menemui saudara sekalian. Salam dari Pak Gubernur karena dalam waktu bersamaan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan,” pungkas Sekda.

Dalam kesempatan terakhir Andra Soni dan Al Muktabar juga menandatangani kesepakatan MoU soal tuntutan mahasiswa. (rd)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE