DPRD DKI Dilantik, Anies Harap Kemitraan Antar Eksekutif dan Legislatif Berjalan Baik

JAKARTA,PenaMerdeka – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap kemitraan antara eksekutif dengan legislatif di Ibu Kota berjalan dengan baik usai ditetapkannya lima nama pimpinan dewan dan 9 ketua fraksi DPRD DKI Jakarta.

“Jadi pertama selamat bagi lima orang yang mendapatkan amanat untuk menjadi pimpinan dewan. Kemudian kita berharap kemitraan berjalan dengan baik,” terang Anies di Gedung DPRD DKI, Kamis (3/10/2019).

Menurutnya, masih banyak agenda bersama antara eksekutif dengan legislatif seperti pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda) yang masih dalam antrean.

“Karena selama ini cukup panjang akibat terlalu menunggu pemilu, kemudian penentuan pimpinan dan sekarang Alhamdulilah sudah ditentukan. Kita berharap bisa kerja bersama karena sebagian adalah pimpinan yang selama ini sudah interaksi, ketua, Pak wakil, Jadi kita berharap bisa komunikasi dan bisa bekerja bersama dengan baik,” paparnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Non-definitif, Pantas Nainggolan, mengumumkan lima pimpinan DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 usulan partai masing-masing lewat rapat paripurna di Gedung DPRD DKI. (deden)

Disarankan
Click To Comments