Proyek Pembangunan Ruko Berlantai Empat di Serpong Tangsel Terbakar

0 239

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Satu unit proyek pembangunan ruko berlantai empat terbakar di Jalan Letjend Sutopo, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (7/10/2019) pagi.

Puluhan anggota dan tujuh unit mobil Damkar Tangsel serta satu unit mobil damkar BSD dikerahkan untuk memadamkan api di titik asal api lantai empat tersebut.

Sigit Widodo, Sekdis Damkar dan Penyelematan Kota Tangsel mengatakan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Selama satu jam, api yang berkobar itu pun berhasil dipadamkan pihaknya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian para pekerja sebanyak 10 orang tidur di lantai bawah,” terang Sigit saat ditemui penamerdeka.com dilokasi.

Sigit menduga, penyebab kebakaran tersebut faktor kecerobohan manusia, karena sekitar titik api belum ada aliran listrik.

Sementara, Kusnan Khairul Umam mandor proyek, mengaku kronologis penyebabnya tidak mengetahui. Namun ia membenarkan saat kebakaran di titik api lantai empat itu memang banyak material kayu, papan triplek alat-alat bangunan dan pipa paralon.

“Saya tahunya ya ditelepon pekerja, dan sampai disini petugas sudah berhasil memadamkan api, untuk kerugian ditaksir sekitar Rp10-20 juta,” imbuh Kusnan.

Pantauan penamerdeka.com dilapangan, hingga kini proyek pembangunan ruko tersebut nampak sepi. Pihak kepolisian pun memasang garis kuning untuk melakukan penyelidikan. (sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE