HUT Ke-74, TNI dan PP Kabupaten Bekasi Tanam Mangrove di Muara Gembong

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Dalam rangka merayakan Dirgahayu TNI ke-74, MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bekasi bersama TNI-AL menggelar karya bakti penanaman pohon mangrove dipesisir Pantai Bungin, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Senin (7/10/19).

Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris, merasa bersyukur jika organisasi yang dikomandani oleh dirinya itu diberikan kesempatan untuk bisa bekerja sama dalam kegiatan karya bakti dalam rangka HUT TNI ke-74.

“Saya bersyukur, alhamdulillah bahwa Pemuda Pancasila diberi kesempatan bekerjasama dengan orang tua kita (TNI-red). Selamat Ulang Tahun TNI yang ke -74,” terang Apuk.

Masih kata H. Apuk Idris, kader Pemuda Pancasila harus sadar, jika organisasi Pemuda Pancasila sejatinya terlahir dari rahim TNI/POLRI. “Kita harus sadar, bahwa Pemuda Pancasila dilahirkan oleh TNI/Polri,” ungkapnya.

TNI dan PP Kabupaten Bekasi menggelar Karya Bakti dengan menanam pohon mangrove di dipesisir Pantai Bungin, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Senin (7/10/19).

 

Dalam kesempatan tersebut, H. Apuk Idris juga menyinggung rasa ketidak pedulian Bupati Bekasi, Eka Supria Atmadja terhadap masyarakat Muara Gembong lantaran ketidak hadiran Eka pada kegiatan karya bakti penanaman mangrove dalam rangka dirgahayu TNI ke-74.

“Seharusnya yang berdiri disini adalah Bupati, tetapi sepertinya tidak ada kepedulian dari Bupati Bekasi kepada masyarakat muara gembong,” tegasnya.

Sementara, Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Laksamana Pertama Maman Firmansyah dalam sambutannya mengatakan, kepedulian didaerah akan sangat bergantung kepada masyarakat didaerah itu sendiri.

“Sejarah sudah menyatakan, berkata bahwa jatidiri TNI adalah dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,” tandasnya.

Atas bakti TNI pada HUT yang ke-74, serempak seluruh Indonesia secara bersama-sama untuk membantu masyarakat dengan menanam mangrove di wilayah pesisir salah satunya di Pantai Bungin, Kec. Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

“Atas bakti TNI kepada masyarakat, Insha Allah akan ditanam sekitar 4 ribu pohon mangrove,” katanya.

Dirinya berharap, masyarakat untuk tetap peduli dan merawat pohon mangrove yang telah ditanam secara bersama tersebut sesuai dengan apa yang telah diharapkan.

“Mudah-mudahan mangrove bisa tumbuh sesuai yang diharapkan. Karena, salah satu cara untuk mencegah abrasi adalah dengan tanaman mangrove,” pungkasnya.

Dalam kegiatan karya bakti penanaman pohon mangrove melibatkan dari Kolinlamil, Korem Wijaya Kusuma 0507, Kodim 0507, Polres Kabupaten Bekasi,  Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Syahbandar Tanjung Priok, KPLP Tanjung Priok, Bea Cukai Tanjung Priok, PT. Pelindo, Indonesia Power, Mahasiswa dan Pelajar, serta masyarakat dari warga sekitar lokasi penanaman. (Ers)

Disarankan
Click To Comments