OPD Pemprov Banten Disebut banyak Kosong, Al Muktabar: Layanan tetap Jalan

0 191

BANTEN,PenaMerdeka – Ada sejumlah jabatan kosong di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Banten. Meski demikian, Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Al Muktabar mengklaim tak mengganggu kinerja pelayanan.

Menurutnya, nanti perlu diformulasikan dan akan ditindaklanjuti. Dalam keadaan kosongpun pelayanan Pemprov Banten tetap berjalan baik.

“Dalam posisi kosongpun Pemprov Banten bagus-bagus saja tuh. Lembaganya tidak tutup,” ucap Sekda ditemui di Masjid Raya Al-Bantani, Jumat (18/10/2019).

Jadi kata Sekda melanjutkan, penempatan jabatan di OPD Banten merupakan salah satu prinsip reformasi birokrasi.

“Reformasi birokrasi diantaranya agenda melaksanakan tugas secara akuntabel, efektif dan efisien. Bahkan jangan-jangan dengan ini lebih efisien, karena tidak ada biaya pemberian tunjangan dan biaya-biaya lainnya,” katanya.

Apalagi kata Sekda, Reformasi birokrasi tidak mengisyaratkan organisasi yang besar dengan jumlah pegawai yang berlebihan.

“Bisa dicek apakah organisasi kita tidak jalan? Kan jalan juga,” pungkasnya (rd)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE