Pilkada Tangsel, Demokrat-PKS Bentuk Koalisi Poros Baru

0 165

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membentuk koalisi poros baru untuk menghadapi Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 mendatang.

Koalisi itu dideklarasikan oleh Ketua Fraksi Demokrat DPRD Tangsel, Rizki Jonis bersama Ketua Fraksi PKS DPRD Tangsel Sri Lintang, di ruang Fraksi Demokrat, Senin (21/10/2019).

Dengan begitu, koalisi antara Partai Demokrat dan PKS memiliki 13 perwakilan di parlemen Tangsel, dengan rincian PKS 8 kursi dan Partai Demokrat 5 kursi.

Rizki mengungkapkan, selama menduduki kursi parelemen, fraksi Demokrat dan PKS terus menjalani komunikasi. Dengan perolehan 13 kursi di parlemen, maka sudah tercukupi syarat untuk mengusung bakal calon Walikota dan Wakil Walikota untuk menjadi kontestan di Pilkada serentak nanti.

“Selama ini kami (Fraksi Demokrat dan PKS-red) teus menjalin komunikasi. Karena ada kesamaan visi untuk membangun Tangsel, jadi kenapa tidak kami teruskan dengan membentuk koalisi poros baru ini, “ ungkapnya.

Dengan adanya koalisi ini, kata Rizki, diharapkan menjadi alternatif bagi masyarakat atau partai politik dalam melihat sebuah realitas politik di kota berjuluk Cerdas Modern dan Religius ini.

“Sementara ini kita belum membicarakan siapa calon yang akan diusung. Jadi saat ini kami hanya bentuk poros bukti kesepahaman bersama antara Demokrat dengan PKS,” pungkas Rizki.

Sementar, Sri Lintang, Ketua Fraksi PKS menjelaskan, Koalisi partainya dengan Partai Demokrat merupakan tahap awal dalam rangka membangun sistem yang solid dan juga bagian dari strategi politik untuk menghadapi Pilkada Tangsel.

“Partai memberikan mandat kepada fraksi untuk melakukan komunikasi dengan fraksi Demokrat dan juga fraksi yang lainnya yang memiliki kesamaan visi dan misi untuk membangun Tangsel, untuk kemudian nanti partai yang akan mematangkan hasilnya,” tandas Sri Lintang. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE