HGN ads Bekasi

Dinas Bina Marga DKI Jakarta Bakal Revitalisasi 11 JPO

0 148

JAKARTA,PenaMerdeka – Dinas Bina Marga DKI Jakarta berencana bakal membangun kembali Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di tahun 2020.

Pembangunan ulang JPO menjadi skala prioritas Dinas Bina Merga yang kini tengah dibahas dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Haru Nugroho mengatakan, revitaliaasi JPO merupakan bentuk keseriusan Pemprov DKI dalam menyediakan fasilitas khusus bagi pejalan kaki.

Nantinya JPO berfungsi sebagai media menyeberang agar terhindar dari kepadatan arus lalu lintas.

“Tahun depan ada 11 JPO yang direvitisasi. Ini merupakan alat kelengkapan jalan untuk menggurangi tingkat kecelakaaan,” kata Hari saat dikonfirmasi, Selasa (29/10/2019).

Hari mengatakan, revitalisasi JPO juga merupakan salah satu Kegiatan Strategis Daerah (KSD) yang mulai dibangun tahun depan.

Guna melancarakan program tersebut, sambungnya, pihaknya mengajukan anggaran Rp110 miliar untuk pembangunan 11 JPO. “Revitalisasi jPO menjadi skala prioritas yang paling utama,” ujar Hari.

Hari menambahkan, revitalisasi JPO kali ini juga akan memperhatikan aspek lainnya, di antaranya akan mengusung konsep ramah penyandang disabilitas.

“Guna memberi kemudahan bagi pemyandang disabilitas JPO akan dilengakapi lift, serta dibuat artistik dan juga akan dilengkapi kamera pengawas CCTV,” pungkasnya.

Sebelas JPO yang akan direvitalisasi pada tahun 2020 yaitu  JPO Fatmawati (RSUP Fatmawati), JPO Suryopranoto (Petojo Busway), JPO Kyai Caringin (RSUD Tarakan Busway), JPO Pos (Pasar Baru Busway).

Kemudian JPO Daan Mogot (Rumah Duka Abadi), JPO Warung Jati Barat (Masjid Assalafiyah), JPO Saharjo (Menteng Pulo), JPO Lenteng Agung, JPO Sugiono (Masjid Al Abidin), JPO Warung Jati Barat (Pejaten Village) dan JPO Jalan Raya Pasar Minggu
(Tanjung Barat). (Deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE