Ini Antisipasi Pemkot Tangerang Memasuki Musim Hujan

0 184

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Memasuki musim hujan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengantisipasi datangnya banjir yang kerap kali terjadi di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengimbau, kepada aparatur Pemerintahan Kota Tangerang khususnya OPD teknis dapat mengantisipasi kondisi-kondisi yang bisa terjadi.

“Saluran-saluran yang dibuat untuk mengantisipasi genangan harus dimonitor, jangan sampai diisi untuk utilitas lain. Yang justru menghambat aliran air dan mengakibatkan genangan,” tutur Arief, Senin (4/11/2019).

Arief juga meminta masyarakat mengantisipasi timbulnya genangan dan banjir dengan membuat resapan-resapan air di sekitar tempat tinggal.

“Buat semacam ground tank. Jadi air hujan bisa ditampung dan bisa meminimalisir genangan,” imbaunya.

Selain kesiapan sarana prasarana, Arief menambahkan, Pemkot Tangerang juga akan menugaskan Dinas Kesehatan melakukan sosialiasi terkait persiapan musim hujan yang akan dihadapi.

“Supaya dari segi kesehatan juga bisa aman dari penyakit yang bisa muncul di musim penghujan,” tukas Arief. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE