Balai Besar Pom Serang Ajak Milenial Cerdas Memilih Kosmetika di Era Digital

0 239

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Balai Besar Pom Serang mengajak para kaum milenial untuk cerdas memilih kosmetika di era digital dengan menggelar diskusi di Cafe Formaggio Boulangerie Patisserie, Sukasari, Kota Tangerang.

Kepala Balai Besar POM Serang, Sukiadi Darma mengatakan, pihaknya ingin generasi milenial ini agar menjadi agen perubahan untuk memilih prodak-prodak kosmetika dengan cerdas.

“Dengan mengedepankan cek klik, yaitu cek kemasan, cek lebel, cek izin edar dan cek kadaluwarsa. Kalau sudah semua, maka generasi milenial jadi konsumen yang cerdas,” terang Sukiadi usai diskusi, Selasa (6/11/2019) malam.

Sukiadi berharap, jika kaum milenial sudah menjadi konsumen yang cerdas, maka bisa melindungi masyarakat, lingkungan dan keluarga.

“Sehingga, pengawasan obat dan makanan khususnya bagaimana masyarakat memilih prodak yang baik, bermutu dan bermanfaat dimulai dari generasi milenial,” harapnya.

Sukiadi juga memberi tips jika baru membeli kosmetik. Yaitu, cek klik atau kunjungi cek BPOM, masukan notifikasi prodaknya. Jika tidak ada, maka prodak tersebut tidak terdaftar di BPOM.

“Nah, harus diingat berhati-hati juga. Jangan sekali-sekali membeli kosmetik secara online. Belilah ditempat yang resmi. Yang nantinya, kalau beli di tempat resmi bisa mengklarifikasi prodak itu jika kita merasa dirugikan,” imbuhnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE